24 December 2013

Ikhlaslah, karena semua hanya titipan.

Ikhlas itu gak gampang, padahal klo kita gak bisa ikhlas, itu merupakan asal mulanya kebencian tumbuh.

Bayangkan klo kita gak ikhlas saat temen kita nyakitin kita. Mungkin kita akan bales nyakitin dia.

Saat barang kita diambil orang, mungkin kita akan balas ambil barang orang.

Atau saat kita tidak ikhlas melihat kelebihan orang lain, mungkin kita akan berusaha mengungguli kelebihannya itu.

Hari ini Dia menguji keikhlasanku lagi. Helm kesayanganku hilang diambil orang di tempat parkir.

Sudahlah.... Itu hanya sebuah helm, klo tidak sekarang, esok, lusa atau entah kapan, aku akan tetep kehilangan dia. Sama seperti orang-orang disekitarmu, ketika saat ini aku bersama mereka, entah esok, lusa atau kapan nanti mereka satu persatu akan meninggalkanku.

Sudahlah.... Itu hanya sebuah helm, mungku Tuhan tau ada yang lebih membutuhkan helm itu dari pada aku. Aku harus tetap percaya bahwa Dialah sutradara terbaik dalam hidupku.

Itu hanya helm. Lagi pula aku jarang sekali merawatnya. Mungkin ada yang lebih bisa merawatnya. Sama seperti usahaku ini. Desainkaosmurah.com sudah jarang sekali aku perhatikan, mungkin sudah selayaknya aku tinggalkan, atau desainkaosmurah.com sendiri yang meninggalkanku. Tinggal menunggu waktu saja.

Aku tau ikhlas itu tak mudah. Tapi beljar ikhlas akan selalu berakhir indah. Semoga......

Ingat intan yang kuat di tempa dengan suhu dan tekanan tinggi dalam perut bumi. Begitu juga hati, hati yang kuat berasal dari hati yang punya banyak masalah.

No comments: