18 July 2012

Membuat online database

Di kepala saya masih teringat jelas kegagalan backpackeran saya tahun ini. Kegagalan backpacker kali ini bukan karena kehabisan dana atau kehabisan lokasi. Tapi karena kehawatiran saya kehilangan pelanggan.

Memang saat saya backpackeran waktu itu tidak izin kepada beberapa bos-bos besar. Jadi setau mereka saya masih ada di jakarta. Sehingga waktu saya berada di kendal mereka telfon saya berkali2, karena ada sedikit trouble job yang ndak bisa di atasi anak2 di jakarta. Terpaksa di hari ke 3 saya backpackeran yang rencananya sih 7 hari saya hentikan.

Sekilas tentang perjalanan iseng saya yang terganggu itu. Setiap saya kerja selalu kepikiran ide tentang bagaimana klo ada aplikasi yang membuat saya bisa mengkontrol pekerjaan saya dimana saja, tanpa saya harus bolak-balik ke kantor HCD. Meskipun di kantor sudah ada sistem informasi dan admin yang lumayan baik tetapi sayangnya masih bersifat offline dan saya tidak memiliki SDM yang bertugas sebagai admin. Jadi mau tidak mau saya harus berada di kantor HCD setiap kali saya ingin mengkontrol semua pekerjaan.

Salah satu saran yang saya dapatkan dari seorang teman adalah dengan membangun database online, atau mengonlinekan database yang saya sudah miliki. Untuk pilihan yang kedua butuh dana yang sangat besar, jadi saya pilih membangun database online, itu pun saya coba bangun sendiri (lumayan ngirit sambil belaajar). Berbekal buku2 yang saya beli dari gramedia ini, semoga tugas rumah saya ini akan bisa teratasi.

Ini Online database yang telah selesai digarap. DISINI

database itu saya rancang untuk melengkapi database amatir yang pernah saya buat sebelumnya.
Database ini sengaja saya letakan dalam domain Desainkaosmurah.com karena ada beberapa ide untuk mengembangkan konsep dari Hans Cyber Desain selanjutnya.
Untuk mencoba memesan desain anda bisa mendaftar dan menjadi pelanggan HCD.

No comments: