10 September 2017

Apa langkah selanjutnya ketika anda lolos seleksi administrasi CPNS 2017?ini langkahnya.

Para peserta sempat di buat khawatir karena harus registrasi ulang secara online untuk mendapatkan nomer ujian selanjutnya dalam Seleksi CPNS 2017 tahap awal. Hal ini disebabkan karena server yang menampung data tersebut overload.

Tapi sekarang tidak perlu khawatir karena pihak penyelngara sudah memutuskan untuk tidak perlu lagi registrasi ulang untuk cetak kartu ujian tersebut. Lalu Apa yang harus kita siapkan setelah kita lolos tahab awal seleksi adminitrasi CPNS 2017 yang diumumkan tgl 6 september ini?. Oke ini tahapan selanjutnya :

KUALIFIKASI PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS ,DOKTER DAN SARJANA/S-1

Untuk lulusan Dokter dan sarjana setelah lolos seleksi administrasi CPNS 2017 tahap 1 ini menurut jadwal harus mengikuti tahap selanjutnya yaitu SELEKSI KOMPETENSI DASAR yang akan di adakan pada tanggal 11 September hingga 16 September 2017. Untuk Lokasi test seleksi ini dapat di lihat pada pengumuman yang telah diterbitkan di website berikut ini : http://registrasi.kemenkumham.go.id/



Apa yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ?
  1. Bawa persaratan mengikuti SKD yaitu  :
    1. Membawa Kartu Tanda Penduduk / surat keterangan dari Disdukcapil setempat bila daftar dari luar kota
    2. Pas Poto ukuran 4X6 berlatar belakang MERAH sebanyak 2 (dua) buah
    3. Ijasah dan transkrip nilai asli, STTB asli dan foto copy (buat jaga-jaga takut fotocopynya mahal)
    4. Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Dibatalkan karena sistem error sesuai pengumuman Nomor : SEK.KP.02.OL-795 
  2. Wajib datang 90 menit sebelum jadwal tes dimulai karena kartu akan di legalisir oleh petugas seblum mengikuti Test
  3. Bila memang anda mendapatkan jadwal test di hari kedua dan seterusnya alangkah baiknya mengadakan survei lokasi dan situasi di hari sebelumnya.
Seperti apa sih SKD yang akan di lakukan ?
TKD terdiri dari tiga bagian tes yakni
  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. Tes Intelegensi Umum (TIU)
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Ketiga test tersebut mengunakan metode Computer Assisted Test (CAT) pastikan sebelum anda menggunakan computer tersebut anda sudah terhubung dengan server. Dan manfaatkan waktu secepat mungkin karena test ini hanya berlangsung selama 1 Jam 40 menit kotor.


Demikian informasi dari saya. Untuk informasi selanjutnya tetep stay di blog saya ini, silahkan di baca – baca mungkin saya sudah publish, jangan sungkat untuk follow ya.

No comments: