02 September 2017

Ingin anda lebih produktif ? coba aplikasi berikut agar pekerjaan anda terorganisir dengan baik

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini memiliki skill multitasking merupakan tuntutan pekerjaan di semua perusahaan. Karena dengan memiliki karyawan multitasking perusahaan dapat menghemat banyak hal termasuk SDM dan Biaya.

Skill multitasking juga sangat bermanfaat untuk kita pribadi. Bayangkan kita bisa menyelesaikan banyak hal dalam waktu bersamaan. Tentu hasil yang kita dapatkan akan lebih banyak juga. Mungkin ada beberapa yang tidak maksimal, tetapi itu faktor kebiasaan. Karena bila sudah terbiasa pasti semua akan berjalan maksimal.

Untuk memaksimalkan skill multitasking kita, kita dapat memanfaatkan beberapa aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini sebenarnya berfungsi untuk mengorganisir tugas yang harus kita kerjakan, sehingga kita merasa diingatkan "apa saja yang harus di kerjakan?", "bagaimana urutannya?" dan menjadi refrensi kita pada waktu yang akan datang. Bila anda memiliki banyak tugas, tidak ada salahnya mencoba aplikasi berikut :


Trello.com merupakan aplikasi berbasi task management berbasis board. Bila anda terbiasa menggunakan Papan tulis bermodelkan tugas "yang akan di kerjakan", "yang sedang dikerjakan", "Quality Control", dan "Selesai" Trello.com sangat cocok untuk anda. Dilengkapi dengan komentar di masing masing task yang di buat.


Asana.com memiliki kelebihan tersendiri, yaitu kita dapat memiliki model management task yang kita gunakan. Kita bisa menggunakan model Board seperti Trello.com atau menggunakan model to do list. Kita sebagai pengguna tinggal menyesuaikan saja dengan kebiasaan kita.


Bila anda terbiasa dengan task model "To do List" wunder list ini menjadi sangat cocok untuk anda. Wunderlist juga tersedia versi web dan wersi desktop.


Bila anda memerlukan Penggabungan antara aplikasi Task Management dan Catatan, Evernote menjadi salah satu yang saya recommendasikan.


Google juga tidak ingin ketinggalan, selain memiliki task management seperti google task, Google keep hadir untuk menyempurnakannya, menggabungkan antara catatan dengan catatan dan task management, google keep patut dipertimbangkan.


Mengikuti perkembangan dari rivalnya, Microsoft juga tidak ingin tertinggal. OneNote merupakan aplikasi yang cukup komplek dalam kategori Buku catatan dan task management.


Aplikasi deemka.com memang tidak sepenuhnya berfokus pada task management, akan tetapi fitur task managementnya sudah cukup mengcover kebutuhan kita. Apalagi dapat di intregrasikan dengan Project management bawaan deemka.com itu sendiri.

Demikian aplikasi yang dapat meningkatkan produktifitas anda. Aplikasi-aplikasi tersebut saya rasa sudah cukup untuk menggantikan buku agenda anda. Silahkan di coba dan sesauikan dengan kebutuhan anda.

No comments: