11 June 2012

Cara Saya Melepas Rindu Saat Kangen Kampung Halaman

Hampir 7 tahun saya merantau di Jakarta. Meskipun setiap tahun pulang ke kampung halaman (bahkan kadang satu tahun 2-3 kali dalam satu tahun) tapi kadang rasa kangen pada kampung halaman tiba-tiba muncul begitu saja. Rasa kangen yang begitu besar pada suasana pedesaan.

Memang ongkos untuk perjalanan mudik tidak begitu mahal. Tetapi ada faktor lain yang menyebabkan saya tidak bisa meninggalkan Jakarta dengan kesemerawutannya. Salah satunya adalah tanggung jawab atas pekerjaan saya.

Saya ingin berterima kasih sekali pada "mbah google". Alhamdulillah saya punya cara yang sedikit bisa melepaskan kangen saya kepada kampung halaman. Dengan bantuan "Google Map" saya bisa melihat daerah-daerah dikampung halaman saya, kemudian mengenang beberapa tempat yang punya kenang khusus untuk saya. Begitu cara saya melepas rindu pada kampung halaman. Memang tidak bisa membawa raga saya kesana. Tetapi semua kenangan bisa datang dihadapan saya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

3 comments:

Muntoha ihsan @ www.demak-ku.blogspot.com said...

dimana kaki menginjak di situ adalah bumi Allah

RizalHans said...

Iya mas :)

Anonymous said...

Kreatif