01 September 2012

Cicip Makanan Khas Cirebon

Hari ini saya berangkat ke Jakarta. Seperti biasa, mengendarai sepeda motor kesayangan saya ini. Kali ini saya berangkat sendirian, jadi bisa santai.

Setelah sebelumnya saya mampir ke Kota Kendal Jawa Tengah, sekarang saya tiba di Cirebon Jawa Barat. Kebetulan sekali saya lapar, jadi ingin mencicipin masakan khas Cirebon. Sampai di suatu jalan di kota Cirebon, saya melihat di sisi jalan banyak yang jual Empal Gentong khas Cirebon. Tanpa pikir panjang saya pun langsung memarkirkan sepeda motor saya disalah satu kedai di sisi jalan itu.

Pertama kali makan Empal Gentong klo dilihat dari penyajiannya tidak jauh berbeda dengan soto, hanya isinya empal sapi. Yang beda cara masaknya. Empal Gentong khas Cirebon ini dimasak didalam gentong, sesuai dengan namanya. Bila ingin menambah rasa pedas, disediakan sambal isi cabe kering. Sedangkan dari segi rasa, empal gentong terasa lebih asam dari pada soto betawi.

Buat teman-teman klo lewat kota Cirebon, jangan lupa mampir untuk mencicipi empal gentong ya, murah kok, berkisar antara Rp 12.000-an.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: