18 July 2013

Desainkaosmurah.com hampir kehilangan databasenya.



Saya panik sekali ketika tiba-tiba mendapat email yang berisikan "account anda di Suspend" dari indosat.net.id yang merupakan pemegang server hosting dari Desainkaosmurah.com.

Bagaimana tidak panik? Semua database konsumen, nota, gaji, invoice saya letakkan disana.

Saya bertambah panik, saat CS yang saya kirimi tiket mengatakan bahwa semua data di CPanel saya telah di hapus otomatis oleh sistem. :'(

Ditengah keputusasaan dan rasa pasrah itu, saya menghubungi teman saya sekaligus costumer service di indosat.net.id Alhamdulillah, setelah dia tanya-tanya ke teman temannya yg lebih paham masalah ini, ternyata status suspend belum mendelete cpanel. Cpanel akan dihapus setelah status menjadi terminated. Untuk mengaktifkan kembali domain dan cpanel, saya harus menghubungi CS, meminta CS untuk membuka invaoice baru untuk saya agar invoicenya bisa dibayarkan.

Huft, buat pelajaran. Sebaiknya klo daftar hosting langsung 1 tahun saja. Biar lebih panjang jangka waktunya.

No comments: